Rabu, 13 Februari 2013

Perjalanan Ruhaniku

Ukuran seseorang untuk berusaha dekat dengan Allah tidak bisa diukur dengan waktu. Tahun 2007 aku dipertemukan Allah oleh Komunitas Shalat Center. Disini aku menemukan sesuatu yang selama ini aku cari. Ketenangan yang tidak digambarkan dengan kata-kata. Seharusnya waktu lima tahun sudah cukup untuk memantapkan diri bahwa Aku sudah dekat dengan mu ya Robb. Tapi anggapan itu sangat keliru, belajar dekat dengan Allah tidak bisa dihitung dengan waktu, karena dekat dengan Allah diperlukan konsistensi atau istiqomah. Nah, hal inilah yang sangat kurang dariku. Sangat benar ya Allah, bahwa engkau akan mengijinkan setan atau iblis menggoda umat Rasul yang lengah dalam mengingatmu. Sejak aku ditugasi jadi Wakasek, kehidupan ruhani sangat tertinggal. Acara halaqoh yang diadakan shalat center jarangn aku datangi. Padahal dengan adanya halaqoh, kita dapat mengupgrade ruhani kita dengan teman2 shalat center. Dapat dibayangkan, sedetik saja kita lengah untuk ingat dan sadar Allah, syetan akan masuk, ini berhari-hari bahkan berbulan-bulan aku fokus di urusan duniawi. Ya Allah, ya Robbi, ampunilah aku, tuntunlah aku dari kesesatan ini. Hanya engkau ya Allah, yg mampu menuntun arahku, dan hanya Engkau ya Allah, yang mampu memberi petunjukku. Saat ini aku harus berada di jalurku, sudah 2 minggu ini, aku berusaha untuk konsisten mendekat ke Allah. Ya Allah berilah aku kemudahan. Berilah aku kepahaman. Amin ya Robbal 'Alamin.

1 komentar: