Rabu, 13 Februari 2013

Tidur tapi sadar




Semalam aku dikondisikan oleh Allah menjelang tidur untuk mengingatnya, aku berusaha memfokuskan pikiranku untuk menuju Allah. Namun usaha ini justru tidak bisa, karena Allah tidak bisa dipikirkan. Keberadaan Allah harus disadari. Akhirnya aku menggunakan dzikir nafas. Dinginnya suasana malam, menambah suasana menjadi pingin terlelap.
Niatku untuk tidur tapi sadar Allah harus terwujud. Antara iya atau tidak, disaat aku tidur aku masih sadar ke Allah, buktinya aku tahu istriku bangun tengah malam. Aku tahu kegiatan apa yang dilakukan oleh istriku. Mungkin ini seperti orang tidak bisa tidur, orang jawa bilang turu lap-lapan. Tapi anehnya badanku merasa segar meskipun tidurku dalam keadaan sadar. Ya Allah, apakah ini yang dinamakan Tidur tapi Sadar. Insya Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar